Jumat, 17 Mei 2013

Android di TV Rumah dengan SpeedUp TV | Video

Android umumnya dijumpai di perangkat smartphone, tablet PC atau bahkan netbook/notebook. Bagaimana kalau Android bisa muncul di perangkat televisi di rumah lengkap dengan semua kemampuannya, seperti main game, browsing, baca e-book, dan sebagainya?

SpeedUp TV memungkinkan hal tersebut terjadi. Perangkat yang baru diperkenalkan oleh MLW Telecom (produsen perangkat modem SpeedUp) ini bisa memanfaatkan televisi yang biasa dipakai untuk melihat siaran terestrial menjadi televisi yang lebih pintar.

Bentuknya mirip router nirkabel yang biasa dipakai untuk berbagi internet. Tapi di belakangnya tersedia output tambahanyang bisa disambungkan ke TV. Di dalamnya bercokol prosesor ARM Cortex A9 dengan kecepatan 1Ghz, storage berkapasitas 2GB. SpeedUp membagi produknya ini dalam 2 seri, SpeedUP TV Exploria dan SpeedUP TV Euphoria. Keduanya sama-sama punya prosesor Cortex A9. Yang membedakan adalah fasilitas Wifi dan memori sistem yang lebih besar (512MB) di seri Euphoria. Sementara seri Exploria tidak dibekali koneksi Wifi dan pengguna hanya bisa mengoneksikan perangkat ke jaringan LAN kabel.

Lantas bagaimana mengoperasikan Android yang sharusnya dilakukan dengan layar sentuh itu? Rahasianya ada di remote milik SpeedUp TV yang bisa mengenali gerakan tangan. Dari sini seluruh kegiatan di Android bisa doperasikan, termasuk saat memainkan game-game yang butuh gesture khusus. “Jadi mirip ketika kita memakai Nintendo Wii yang membaca grakan tangan lewat remotenya,” jelas Mulyadi Chiaki (Manager Product Computing Division, SpeedUp). Hebatnya, perangkat mungil ini juga sudah mampu memutar video berdefinisi FullHD tanpa hambatan serta mendukung beragam jenis televisi termasuk televisi lawas.

Semua seri SpeedUp TV memiliki port USB yang bisa disandingkan dengan beragam jenis perangkat, seperti kamera digital, eksternal harddisk, dan juga modem 3G dari SpeedUp. Nah, kalau berminat dengan perangkat ini, SpeedUp TV dipasarkan mulai harga 999.000 rupiah untuk seri Exploria.

Bagaimana?? Masih Kurang Untuk Penjelasanya, Berikut Video Resmi yang dirilis oleh PT.Mlw Telecom Tentang Penjelasan SpeedUp TV

1. Tinggalkan komentar untuk kami.
2. Komentar anda akan muncul setelah di setujui.

EmoticonEmoticon