Minggu, 26 Mei 2013

Tips Cara Memilih Custom ROM Android Yang Benar

  • Memilih antara stock ROM dan custom ROM tergantung dari kebutuhan Anda. Apabila dengan stock ROM Anda sudah bisa melakukan semua hal yang Anda butuhkan dan tidak terasa lambat, Anda tidak perlu repot-repot melewati proses instalasi custom ROM, namun apabila Anda ingin perangkat Android Anda memiliki kemampuan lebih seperti yang telah Saya jelaskan pada kelebihan custom ROM, dan tidak merasa keberatan dengan kekurangan yang dimilikinya, menginstal custom ROM akan memberikan kepuasan tersendiri pada Anda. 
  • Sebenarnya mudah untuk memilih Custom ROM yang benar, setidaknya anda harus sesering mungkin masuk forum atau browsing di Internet. Anda bisa memilih Custom ROM yang sesuai dengan handphone atau perangkat anda saat ini. Perhatikan perangkat Android merk atau jenis apa serta menggunakan Andoid OS yang mana dan versi berapa. Pakailah Custom ROM stabil rilis, yang telah mendapat rekomendasi dari pengguna lain dan kontributor serta mempunyai fitur-fitur yang sebagian besar support perangkat anda. 
  • Jika anda memilih untuk menggunakan Custom ROM, bacalah terlebih dahulu review dari pengguna yang telah menggunakan Custom ROM, pilihlah yang stabil, popular dan aman digunakan, selain itu pilihlah ROM yang menyediakan fitur sesuai dengan kebutuhan anda, pilihlah secara bijak dan tentukan semua fitur perangkat keras dapat berjalan lancar (terkadang kasus yang sering dijumpai dalam pemakaian CusROM adalah beberapa fitur seperti GPS, WiFi, Camera atau beberapa perangkat keras tidak berfungsi).
  • Download ROM dari forum atau sumber yang jelas, sehingga android anda terhindar dari malware.
Disqus Comments