Minggu, 15 Juni 2014

Cara Mudah Root Android dengan Unlockroot

cara cepat root android
Root android sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengguna serius perangkat android, karena dengan melakukan tindakan root anda bisa melakukan beberapa hak akses istimewah untuk gadget android kesayangan anda. sebelum anda melakukan tindakan rootting ada baiknya anda mengetahui prinsip dasar dari rooting itu sendiri, silahkan baca postingan kami sebelumnya tentang Pengertian root android , Keuntungan dan kerugian root android , Ciri-ciri dasar android yang telah di root dan Rekomendasi aplikasi untuk android yang telah di root 

Dipostingan kami sebelumnya kami telah membahas Cara root android dengan SuperOneClik karena menurut kami aplikasi rooting tersebut masih memiliki kekurangan, contoh rooting masih terbatas untuk beberapa jenis gadget android tertentu, di tutorial kali ini kami menggunakan aplikasi yang cukup bagus dan mudah dalam penggunaanya yaitu Unlockroot kami sendiri telan mencobanya di beberapa jenis gadget android dan alhamdulillah berhasil.

Cara Mudah Root Android dengan Unlockroot

Kali ini saya menggunakan tutorial video agar lebih memudahkan dalam proses prakteknya

  1. Install ADB Driver Jika anda menggunakan winXP anda di wajibkan untuk menginstal Driver dari gadget yang akan anda root karena menurut pengalaman saya winXP tidak mendeteksi perangkat android, jika anda tidak memiliki drivernya silahkan search di google, maaf saya tidak menyediakan link download untuk ini. jika menggunakan win7 atau windows generasi terbaru silahkan langsung ke step 2 karena saya yakin perangkat anda akan langsung di kenali.
  2. Download dan Install aplikasi Root Unlockroot disini
  3. Pastikan perangkat android anda berada pada mode 'Debugging USB' (System setting - Developer options - USB debugging)
  4. Jalankan aplikasi root Unlockroot yang telah anda download dan install di komputer
  5. Sambungkan Perangkat anda dengan komputer menggunakan kabel USB (tunggu beberapa saat aplikasi Unlockroot akan mengenali perangkat android)
  6. Klik ROOT disisi kiri aplikasi Unlockroot jika perangkat anda sukses di kenali aplikasi root (Tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai)
  7. Jika proses root berjalan lancar dan berhasil perangkat anda akan di minta restar dan siap di gunakan kembali.
Demikian tutorial singkat dari kami, jika masih ada pertanyaan silahkan tinggalkan pada kotak komentar.
Disqus Comments